Pemberian Piala
Binamuda Siaga Terbaru Update

Gerakan Pramuka Membentuk Para Pemimpin yang Sukses

Spread the love

Bobotsari – Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari menyerahkan Piala Kejuaraan Pesta Siaga Ranting Kecamatan Bobotsari kepada Barung-barung Tergiat pada hari ini (Jumat, 23/04/2021). Penyerahan Piala Kejuaraan Pesta Siaga Ranting Kwarran Bobotsari sempat tertunda beberapa pekan. Beberapa hal yang menjadi penyebabnya adalah situasi pandemi covid-19 yang terjadi, sehingga perlu mendapat perhatian dan kesiapan sebelum melaksanakan kegiatan tatap muka (luring). Hal lain yang menjadi kendala adalah fokus Pengurus dan Andalan Kwarran di Kegiatan Pesta Siaga Cabang 2021. Hadir dalam kegiatan ini, Camat Bobotsari, Korwilcam Dindikbud Kec. Bobotsari, Penilik PLS Kec. Bobotsari, Perwakilan Polsek Bobotsari dan Koramil Bobotsari serta Pengurus dan Andalan Kwarran Bobotsari.

Sambutan Penyerahan piala

Kak Sadono, S.Sos.,M.Si. memberikan Sambutan

Sebelumnya, Pesta Siaga Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Kecamatan Bobotsari telah terlaksana pada hari Selasa, 16 Maret 2021, secara Daring. Pesta Siaga merupakan kegiatan yang membangkitkan semangat Pramuka Siaga untuk bergembira bersama dalam perlombaan yang melatih pengetahuan dan keterampilan Pramuka Siaga. Dalam kegiatan ini diperoleh hasil Kejuaran sebagai berikut :

  1. Barung Tergiat 1 Putra dari Pangkalan SDN. 1 Karangmalang

  2. Barung Tergiat 2 Putra dari Pangkalan SDN. 1 Limbasari

  3. Barung Tergiat 3 Putra dari Pangkalan SDN. 2 Bobotsari

  4. Barung Tergiat Harapan 1 Putra dari Pangkalan SDN. 1 Bobotsari

  5. Barung Tergiat Harapan 2 Putra dari Pangkalan SDN. 1 Gandasuli

  6. Barung Tergiat Harapan 3 Putra dari Pangkalan SDN. 1 Majapura

  7. Barung Tergiat 1 Putri dari Pangkalan SDN. 1 Bobotsari

  8. Barung Tergiat 2 Putri dari Pangkalan SDN. 2 Bobotsari

  9. Barung Tergiat 3 Putri dari Pangkalan SDN 1 Majapura

  10. Barung Tergiat Harapan 1 Putri dari Pangkalan SDN. 1 Karangmalang

  11. Barung Tergiat Harapan 2 Putri dari Pangkalan SDN. 1 Talagening

  12. Barung Tergiat Harapan 3 Putri dari Pangkalan SDN. 1 Limbasari

Barung Tergiat PutraBarung Tergiat Putri

Barung Tergiat Putra dan Putri saat Sesi Foto seusai Penerimaan Piala Kejuaraan

Berdasarkan hasil kejuaraan tersebut, hari ini para pemimpin barung (pinrung) tergiat menerima piala kejuaraan dan piagam kejuaraan di Pendopo Kecamatan Bobotsari. Hadiah Kejuaraan diserahkan secara langsung oleh Camat Bobotsari, Bp. Sadono, S.Sos.,M.Si. Beliau memberikan apresiasi kepada ananda-ananda Pramuka Siaga yang telah meraih prestasi, dan bagi yang belum meraihnya untuk tetap semangat berkreasi sebagai Pramuka. Beliau memberikan pengarahan untuk melaksanakan kegiatan kegiatan Kepramukaan dengan aktif dan semangat karena Pramuka mengajarkan nilai-nilai positif. “.. apalagi adik-adik ini yang dari sekarang aktif di Pramuka … saya doakan akan menjadi pemimpin yang sukses semuanya”, demikian disampaikan beliau saat menyampaikan sambutan pada kegiatan ini.

Pemberian Apresiasi kepada Barung Tergiat ini merupakan hal yang sangat penting, untuk dapat memberi semangat kepada ananda Pramuka Siaga agar tetap aktif dalam melaksanakan kegiatan. Tentunya di era Pandemi Covid-19 ini tetap melaksanakan kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, seperti yang dilaksanakan dalam kegiatan hari ini. Harapan ke depan, agar Pramuka Siaga Kwarran Bobotsari dapat menorehkan prestasi yang gemilang di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *