Ketentuan Pemasangan Iklan

Spread the love

Cyber Media bobotsari.pramukapurbalingga.id sebagai bagian industri berita telah membaca peluang dan sekarang mencoba mengambil peran itu untuk memenuhi tuntutan publik terhadap kebutuhan informasi bagi masyarakat. Ini juga yang menjadi dasar kami untuk berkreasi dengan menghadirkan Cyber Media ini.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 H, ijinkanlah kami menawarkan halaman di Beranda bobotsari.pramukapurbalingga.id untuk digunakan wahana publikasi iklan ucapan selamat dengan ketentuan : Ukuran satu halaman (11,5 cm x 7,5 cm) berwarna harga iklan sebesar Rp. 150.000,-.
Untuk keterangan lebih lanjut tentang pemasangan iklan dapat menghubungi Saudara Daniel Dwimawan, (087828530004) atau Saudara Andika  (085641092767).

Pada prinsipnya, pokok-pokok larangan dalam pemasangan iklan digital di cyber media bobotsari.pramukapurbalingga.id adalah barang atau jasa yang tergolong berbahaya, melanggar hukum, mengancam, melecehkan, menghina, memfitnah, mengintimidasi, menginvasi privasi orang lain atau hak-hak lainnya, meremehkan, berkaitan atau dengan cara apapun atau melanggar hukum dengan cara apapun.
Termasuk didalamnya dan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Larangan pemasangan iklan yakni :

1. Iklan yang merugikan pihak ketiga dalam bentuk apapun
2. Benda-benda atau jasa yang tergolong sensitif dan salah secara moral
3. Barang hasil kejahatan.
4. Iklan dengan materi dewasa yang menempatkan iklan yang mengandung pornografi, bersifat dewasa, atau materi yang hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa

Cyber Media bobotsari.pramukapurbalingga.id sangat meyakini kebebasan berekspresi, tetapi juga mengakui kebutuhan untuk melindungi kualitas iklan digital yang terpasang di bobotsari.pramukapurbalingga.id bagi para penggunanya.
1. Anda tidak diizinkan untuk membuat materi iklan digital yang bersifat melecehkan atau intimidasi, atau yang menghasut kebencian atau mempromosikan kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras atau asal etnis, agama, kecacatan, jenis kelamin, usia, status veteran, atau orientasi seksual/identitas gender ataupun menghasut atau untuk mendukung bahaya terhadap individu atau kelompok. Namun, iklan yang mengandung pendidikan, dokumenter, sejarah, ilmiah, atau materi artistik yang terkait dengan pendidikan diizinkan untuk diiklankan.
2. Tidak diizinkan untuk iklan obat-obatan terlarang sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, termasuk Psikotropika dan obat-obatan, terutama obat-obatan, dan zat lain yang dimaksudkan untuk digunakan sebagai pengganti, terlepas dari apakah kepemilikan dan pemasaran zat dan bahan kimia tersebut dilarang oleh hukum atau tidak.
3. Tidak diizinkan untuk iklan yang berisi gambar grafis atau berdarah seperti pertumpahan darah, dan kecelakaan mengerikan atau aneh, seperti misalnya: Organ tubuh manusia, darah. Barang ataupun jasa terkait dengan penyiksaan baik hewan maupun manusia.
4. Tidak diizinkan untuk iklan menjual, memfasilitasi atau mendukung penjualan senjata dan aksesoris senjata (kecuali aksesoris airsoftgun & aksesoris paintball) termasuk namun tidak terbatas pada penjualan amunisi, bagian senjata, pistol, senapan, senjata udara, dan senjata bius.
5. Tidak diizinkan untuk iklan dengan materi yang dapat membantu pengguna untuk melakukan kecurangan atau menyesatkan orang lain, seperti misalnya: Iklan yang bertujuan untuk penipuan dan/atau mendukung penipuan. Mendorong pencucian uang. Jasa pemalsuan dokumen, jual ijazah, jual sertifikat. Jasa pembuatan skripsi, tesis, disertasi termasuk namun tidak terbatas pada skripsi, tesis, disertasi itu sendiri. STNK dan atau BPKB yang dijual tidak bersamaan dengan kendaraan yang dimaksud dalam STNK dan atau BPKB tersebut.

Selain hal-hal di atas anda juga dilarang untuk mengiklankan:

1. Tanaman & binatang yang dilindungi oleh Negara berdasarkan Undang Undang Nomor P.26/MENLHK/SETJEN/KUM.1/7/2018 Tentang Konservasi Sumberdaya Alam Hayati dan Ekosistemnya. Termasuk bagian tubuh dari tanaman & binatang tersebut, seperti taring, cakar, kulit, hasil awetan, dll.
2. Perdagangan Manusia (human trafficking), ASI (Air Susu Ibu)

Cyber media bobotsari.pramukapurbalingga.id berdasarkan pertimbangannya sendiri mempunyai hak untuk memutuskan iklan yang ditayangkan dan mencabut iklan yang tidak sesuai dengan peraturan pemasangan iklan, maupun dengan mempertimbangkan berbagai alasan tertentu. Peraturan ini akan selalu diperbarui dan dapat berubah sewaktu-waktu.