Audiensi
Humas Terbaru Update

Audiensi Pengurus Kwarran Bobotsari dengan Ka.Mabiran Kec. Bobotsari : Dari Pesta Siaga Hingga Sanggar Mandiri Kwarran Bobotsari

Spread the love

Bobotsari – Seusai kegiatan Penyerahan Piala Kejuaraan serta Pembentuka Pengurus Satuan Tugas Pramuka Peduli, Pengurus Kwarran Bobotsari melaksanakan audiensi dengan Camat Bobotsari, Jumat (23/04).  Ka. Kwarran kak Riono, S.Pd., Wa.Ka Binamuda Kak Hernani, M.Pd.,  dan Sekretaris Ranting Kak Daniel Dwimawan, bertemu secara langsung dengan Bp. Sadono, S.Sos,.M.Si selaku Camat Bobotsari di Kantornya.

Melalui pertemuan ini, Ka. Kwarran Riono, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Camat selaku Ka.Mabiran dalam setiap kegiatan Kepramukaan di Kwarran Bobotsari. Khususnya untuk kegiatan hari ini, dimana beliau, Bp. Sadono, S.Sos.,M.Si. Berkenan memberikan secara langsung piala Kejuaraan Pesta Siaga Ranting Kecamatan Bobotsari. Demikian juga atas arahan beliau kepada pembina Siaga dan ananda-ananda Pramuka Siaga untuk aktif dan berprestasi dalam kegiatan Kepramukaan.

Dukungan Atas Pramuka Peduli

Melalui audiensi ini, Kak Riono juga menyampaikan hasil kegiatan hari ini terkait penyusunan Pengurus Satuan Tugas Pramuka Peduli (Satgas Pramuli) Kwarran Bobotsari. Adapun Susunan Kepengurusan ini diketuai oleh Kak Saeful dari Koramil Bobotsari, didampingi oleh Kak Makhful dari Polsek Bobotsari sebagai Wakil Ketua, serta melibatkan berbagai pihak, baik dari Pemadam Kebakaran, Puskesmas maupun dari Bidang Kesra Kecamatan Bobotsari. “Mohon ijin untuk melibatkan juga Kasi Kesra Kecamatan Bobotsari di Bidang Lingkungan Hidup”, hal ini disampaikan oleh Kak Riono, sembari memohon ijin dan restu agar pengurus Satuan Tugas Pramuka Peduli dapat berkoordinasi untuk meningkatkan kepedulian Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat khususnya di Kecamatan Bobotsari.

Sanggar Pramuka Mandiri

Dalam kesempatan yang baik ini, kak Riono juga menyampaikan unek-unek Anggota Gerakan Pramuka di Kwarran Bobotsari yang mengidamkan adanya Sanggar Mandiri Kwarran Bobotsari. Saat ini Sanggar Kwarran Bobotsari masih meminjam tempat di Ruang Musik SMP N. 1 Bobotsari. Besar harapan seluruh Pembina dan Pramuka se-Kecamatan Bobotsari dengan adanya Sanggar Pramuka Kwarran Bobotsari. Sudah sejak lama hal ini direncanakan tetapi masih belum ada pelaksanaannya. Rencana Sanggar Kwarran Bobotsari akan menempati lahan pemerintah di belakang Gedung Korwilcam Dindikbud Kecamatan Bobotsari. Oleh karena itu Bp. Sadono, S.Sos.,M.Si., menyampaikan agar Pengurus Kwarran Bobotsari mengajukan surat permohonan ijin penggunaan tempat kepada Bupati Purbalingga.

Semoga dengan adanya Sanggar Mandiri Kwarran Bobotsari akan dapat meningkatkan produktivitas kegiatan Kepramukaan, khususnya di Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari. Oleh karena itu Pengurus Kwarran Bobotsari mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak baik Unsur Gugusdepan maupun unsur-unsur lain yang terkait, agar “krenteg” positif ini dapat berbuahkan hasil yang baik demi kemajuan Gerakan Pramuka.

Kontributor : Daniel D

Editor : Daniel D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *