Pramuka Peduli SMK Muhammadiyah Bobotsari
Binamuda Penegak dan Pandega Pramuka Peduli Terbaru

SMK Muhammadiyah Bobotsari Melesat dengan Pramuka Peduli

Spread the love

 

SMK Muhammadiyah Bobotsari menggelar pelatihan Pramuka Peduli pada hari Minggu, 28 Maret 2021 di Gedung Kesenian SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI.  Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sangat baik. Adapun peserta kegiatan tersebut adalah 29 Anggota Pramuka Ambalan Mr. Kasman Singadimeja dan Ny. Hj. Ahmad Dahlan serta Anggota Pramuka Peduli.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ka Mabigus, Pembina Pramuka, Pembina Pramuka Peduli, Sekaligus perwakilan Dari SATGAS PRAMULI KWARCAB PURBALINGGA.  Kak Taufik sebagai perwakilan dari SATGAS PRAMULI KWARCAB Purbalingga berkenan membuka kegiatan dengan harapan akan terus memupuk kepedulian Pramuka khususnya Pramuka Penegak di SMK Muhammadiyah Bobotsari. Secara umum, kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi gugusdepan-gugusdepan lain agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan.
Kegiatan ini memaparkan materi tentang Pramuka Peduli.  Kak Usman Sampurno selaku Pembina Pramuka peduli SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI, memaparkan materinya dengan sangat lugas. Perlu diketahui bahwa Pramuka SMK Muhammadiyah Bobotsari, pernah menjadi Juara Harapan 3 dalam Lomba Pramuka Peduli di Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Kegiatan Pendidikan Karakter Melalui Pelatihan Pramuka Peduli

“Semoga setelah kegiatan Pelatihan Pramuka Peduli ini, mampu menambah Wawasan serta membangkitkan semangat untuk bisa melakukan Kegiatan Pramuka yang lebih bermanfaat dan membawa perubahan baik untuk Sekolah, maupun Masyarakat sekitar”. Demikian pemaparan dari Kak Taufik selaku perwakilan Satgas Pramuli Kwarcab Purbalingga.
Pramuka Peduli merupakan kegiatan yang dapat mendidik Karakter Pramuka sesuai dengan Satya dan Dharma Pramuka. Kegiatan ini mengembangkan aspek Kecerdasan Sosial yang terlaksana dengan mengembangkan keterampilan secara fisik. Pramuka diharapkan mampu melaksanakan kegiatan yang positif untuk pegembangan diri dalam menghadapi kehidupan yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *