piagam kejuaraan
Binamuda Penggalang Terbaru Update

Refisa Eka Rahayu Meraih Juara 1 Lomba Kaligrafi di Kwarcab Purbalingga

Spread the love

Bobotsari – Kwarran Bobotsari, Sabtu – Minggu (01-02/05) mengirimkan peserta Pesantren Penggalang tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga. Dalam kegiatan ini, termasuk didalamnya terdapat Lomba Kaligrafi Penggalang. Salah satu perwakilan Kwarran Bobotsari yang mengikuti lomba tersebut adalah Refisa Eka Rahayu.

Refisa saat menggam

Refisa saat sedang membuat Kaligrafi

Dalam lomba tersebut, Refisa meraih Juara 1 Kaligrafi untuk Kategori Penggalang Putri. Piagam Kejuaraan disampaikan secara langsung oleh kak Maryono, selaku Andalan Cabang Urusan Penggalang, setelah penutupan kegiatan Pesantren Penggalang Kwarcab Purbalingga Tahun 2021. Dengan prestasi yang diperoleh, diharapkan agar setiap pramuka Penggalang tetap terus memaksimalkan potensi dalam diri, serta bagi yang belum memperoleh kejuaraan senantiasa semangat dalam menggali potensinya masing-masing.

Juara Kaligrafi

Refisa dan juara kaligrafi lainnya berfoto dengan Kak Maryono

Penggalang putri yang tinggal di Tlahab Lor, Kec. Karangreja ini, merupakan siswa kelas 7 dari SMPN. 1 Bobotsari yang aktif dalam setiap kegiatan di Gugusdepannya. “Kesan saya asyik, bisa dapat teman baru”, demikian disampaikannya kepada kontibutor seusai kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah keterampilan Pramuka Penggalang dalam memahami penulisan kaligrafi dengan benar, serta melatih kemampuan peserta menghargai seni dalam keagamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *