Kwarran Bobotsari Sukses Menggelar Pesta Siaga Ranting Secara Daring
Binamuda Siaga Terbaru

Kwarran Bobotsari Sukses Gelar Pesta Siaga Ranting Virtual

Spread the love
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Bobotsari menyelenggarakan Pesta Siaga Ranting Virtual tahun 2021. Kegiatan Pesta Siaga Ranting merupakan respon cepat menyongsong kegiatan Pesta Siaga Cabang Virtual Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga pada tanggal 3 April 2021 mendatang.
Ketua Kwarran Kecamatan Bobotsari, Kak Riono menuturkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat kegiatan Kepramukaan di era pandemi. Gerakan Pramuka harus tetap eksis untuk melatih karakter anggotanya agar memiliki budi pekerti yang luhur serta memiliki prestasi yang unggul.
Sekretaris Panitia, Kak Daniel Dwimawan, S.Pd.K menambahkan, kegiatan ini tercetus setelah Pengurus dan Andalan Kwarran menyepakati dalam pertemuan tentang perlunya seleksi untuk mengirimkan Barung tergiat putra dan putri dari Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari. Setelah mengambil keputusan bersama maka, Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari menyepakati untuk melaksanakan Pesta Siaga Ranting. Hal ini bertujuan untuk memenuhi azaz keadilan bagi setiap gugusdepan Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari. “Tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam pelaksanaan kegiatan,” katanya saat membuka kegiatan, Selasa, (16 Maret 2021).
“Antusias dari Gugusdepan se-Kecamatan Bobotsari untuk mengikuti Pesta Siaga sangat tinggi Maka kita sepakat menggelar seleksi,” ungkap Kak Daniel yang juga Sekretaris Kwarran Bobotsari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *