Giat Permainan Pesta Siaga
Binamuda Siaga Terbaru

Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari Mengirimkan Kontingen Pesta Siaga Cabang 2021

Spread the love

Bobotsari, 3 April 2021

Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari mengirimkan Kontingen Pesta Siaga Cabang Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga, Tahun 2021. Kontingen tersebut terdiri dari 2 Barung Putra yang berasal dari SDN 1 Karangmalang dan SDN. 1 Limbasari, serta 2 Barung Putri yang berasal dari SDN. 1 Bobotsari dan SDN. 2 Bobotsari. Barung-barung tersebut merupakan barung-barung tergiat yang terpilih melalui proses seleksi pada Pesta Siaga Ranting. Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari melaksanakan Pesta Siaga ranting pada tanggal 16 Maret 2021 silam. Hasil dari seleksi tersebut mengikuti kegiatan Pesta Siaga Cabang Tahun 2021 pada hari ini.

SDN. 1 Karangmalang

Barung Hijau SDN. 1 Karangmalang

 

Barung Hijau SDN. 1 Limbasari

Barung Hijau SDN, 1 Limbasari

 

Pesta Siaga SDN. 1 Bobotsari

Barung Kuning SDN. 1 Bobotsari

 

Barung Merah SDN. 2 Bobotsari

 

 

Pesta Siaga Cabang dilaksanakan secara Daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan dipusatkan di Ruang Aula SMK YPT Purbalingga. Kegiatan diawali dengan penyampaian Laporan Ketua Panitia kak Purwono, yang menyampaikan bahwa Pesta Siaga ini diikuti oleh 18 Kwartir Ranting se-Kwarcab Kabupaten Purbalingga. Masing-masing Kwartir Ranting mengirimkan 2 barung putra dan 2 barung putri. Kak Subeno dalam Sambutannya mengapresiasi Kwartir Ranting yang mengikuti Pesta Siaga Cabang 2021. “Saya mengapresiasi ada Kwartir Ranting yang melaksanakan seleksi untuk mengikuti Pesta Siaga Cabang ini” demikian yang disampaikan Kak Subeno dalam sambutan sebagai Pembina Upacara. Bahkan Peserta dengan aktif mengikuti melalui layar zoom meeting di masing-masing Gugusdepan.

Pesta Siaga Cabang Kabupaten Purbalingga melaksanakan 5 Taman. Dari 5 Taman tersebut, 3 Taman terlaksana secara Daring dengan mengirimkan File Video kegiatan, yaitu Taman Yell, Taman Parade Puisi dan Taman Kesenian. Sementara pada hari ini, Pesta Siaga Cabang melaksanakan 2 Taman lainnya, yaitu Taman Permainan Besar dan Taman Dongeng Anak.

Susun kata SDN. 1 Limbasarii

Susun kata SDN. 1 Karangmalang

Dalam Kegiatan Pesta Siaga Cabang kali ini, melibatkan Kwartir Ranting sebagai Pendamping dalam kegiatannya. Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari mengutus Pengurus dan Andalan sebagai Pendamping dalam kegiatan Pesta Siaga Cabang. Kak Daniel Dwimawan menjadi pendamping di SDN. 1 Karangmalang. Kak Yuni Setyorini Astuti dan Kak Halimatu Sya’adiyah menjadi pendamping di SDN. 1 Limbasari. Kak Agus Supriyanto menjadi pendamping di SDN. 1 Bobotsari dan Kak Teguh Yulianto menjadi pendamping di SDN. 2 Bobotsari. Kak Riono dan Kak Hernani selaku Ketua Kwarran dan Waka. Binamuda Kwarran melaksanakan Visitasi ke masing-masing Gugusdepan untuk memantau secara langsung pelaksanaan Kegiatan Pesta Siaga Cabang di masing-masing Gugusdepan.

Kegiatan Pesta Siaga Cabang Virtual ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga. Dengan kegiatan ini, diharapkan akan dapat memberikan semangat kepada Pembina gugusdepan serta ananda Pramuka Siaga agar tetap beraktivitas dengan semangat. Tentunya kegiatan yang dilaksanakan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *