Binamuda Penggalang Terbaru

Kwarcab Purbalingga Visitasi Gugusdepan Mantap SMP Negeri 1 Bobotsari

Spread the love
Gugusdepan 06-501/06-502 yang berpangkalan SMP Negeri 1 Bobotsari Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Bobotsari menerima kunjungan Tim Visitasi Gugusdepan Mantap Kabupaten Purbalingga, Sabtu (27 Maret 2021).
“Kunjungan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Gugusdepan 06-501/06-502,” ungkap Ka.Mabigus Kak Eko Budi Santosa, S.Pd.,M.Pd
Ia menambahkan, kegiatan Kepramukaan yang diawali dari pelaksanaan Musyawarah Gugusdepan diharapkan dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan yang memiliki legalitas dan kolaboratif dengan berbagai pihak sehingga dapat memaksimalkan pelaksanaan kegiatan di Gugusdepan.
“Dengan kegiatan visitasi ini diharapkan dapat meningkatkan proses pengadministrasian kegiatan Kepramukaan selanjutnya,” katanya.
Ketua Tim Visitasi, Kak Ali Sudarmo mengungkapkan, Gugusdepan Mantap merupakan program unggulan di Kwartir Daerah Jawa Tengah.
“Gugusdepan mantap ini dapat menggeliatkan kembali dan menggerakkan secara masif kegiatan kepramukaan di gugusdepan,” ungkapnya
Untuk diketahui, tim Gugusdepan Mantap dari Kwarcab Kabupaten Purbalingga terdiri dari, Kak Ali Sudarmo, Kak Joko Rusnanto dan Kak Doriyanto. Visitasi ini dilaksanakan untuk menilai proses Kegiatan Kepramukaan di Gugusdepan. Adapun penilaian Proses Kegiatan Kepramukaan terdiri dari 8 Bidang, yaitu : Manajemen dan administrasi; Sumber Daya Manusia; Keuangan dan Sarana Prasarana; Kegiatan; Proses Pencapaian SKU, SKK dan SPG; Prestasi; Kemitraan dan Kehumasan.
Penulis: Kak Daniel Dwimawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *