SDN. 2 Bobotsari juara
Binamuda Siaga Terbaru

Barung Merah SDN. 2 Bobotsari Berhasil Meraih Penghargaan Barung Tergiat Harapan 3 Se-Kwarcab Purbalingga

Spread the love

Bobotsari, 3 April 2021 – Kwarran Bobotsari

Barung Merah SDN. 2 Bobotsari berhasil meraih penghargaan Barung Tergiat Harapan 3 Putri Pada Pesta Siaga Cabang Purbalingga. Pengumuman penghargaan ini disampaikan oleh Andalan Cabang Urusan Siaga Putra, Kak Asifudin seusai Penutupan Pesta Siaga Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga pada hari ini. Ini merupakan pencapaian yang baik bagi Gugusdepan SDN. 2 Bobotsari dan juga Kwarran Bobotsari.

Barung Merah SDN. 2 Bobotsari mengikuti Taman Permainan pada Pesta Siaga Cabang Tahun 2021

Gugusdepan SDN. 2 Bobotsari merupakan gugusdepan yang mewakili Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari pada perhelatan Pesta Siaga Cabang Kabupaten Purbalingga. Barung Merah mengikuti 5 Taman Pesta Siaga Cabang, setelah lolos pada Seleksi Pesta Siaga Ranting Kecamatan Bobotsari. Barung Merah melaksanakan 3 Taman dengan mengirimkan Video Penampilan dalam 3 Taman tersebut, yaitu Taman Yell, Taman Kesenian dan Taman Parade Puisi. Sedangkan 2 Taman lainnya diikuti secara langsung melalui Zoom Meeting, hari ini sejak tadi pagi hingga siang ini. Adapun taman yang diikuti pada hari ini adalah Taman Permainan Besar dan Taman Dongeng Anak.

Harapan 3 SDN 2 Bobotsari

Mengikuti Upacara Penutupan

Kegiatan yang diikuti terbayar dengan diperolehnya penghargaan Barung Tergiat Harapan 3 Putri se-Kwarcab Purbalingga.¬† Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi ananda siaga dan Pembina di Gugusdepan SDN. 2 Bobotsari. Kak Yuris sebagai salah satu Pembina Siaga menyampaikan “Kami dari Pangkalan SDN. 2 Bobotsari tentunya merasa bangga bisa masuk harapan III Barung Tergiat tingkat Kwarcab”. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi untuk memberikan yang lebih baik lagi di kegiatan yang akan datang.

Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari, Kak Riono memberikan apresasi atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, peserta dari Bobotsari ada yang masuk nominasi. Mudah-mudahan tahun yang akan datang BOBOTSARI akan lebih meningkat lagi”, demikian ucapan selamat dari Kak Riono seusai Pengumuman Barung Tergiat. Perolehan ini, semoga akan dapat menggiatkan Prestasi Kepramukaan ke depan nya di Gugusdepan SDN. 2 Bobotsari secara khusus dan secara umum di Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari.

baca artikel lainnya :
Perolehan Hasil Pesta Siaga Cabang Tahun 2021 Kwarcab Purbalingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *