Raker Daring SMAM 1 Bobotsari
Binamuda Penegak dan Pandega Terbaru Update

Ambalan Diponegoro – R.A. Kartini Sukses Gelar Rapat Kerja Virtual

Spread the love

Rapat Kerja Virtual

Bobotsari- Kwarran Bobotsari

Ambalan P. Diponegoro dan R.A Kartini Pangkalan SMA Negeri 1 Bobotsari telah melaksanakan  Rapat Kerja (RAKER) pada hari Sabtu (3 April 2021). Berbeda dari kegiatan Rapat Kerja tahun lalu, Rapat Kerja kali ini dilaksanakan secara virtual / daring / online dimulai pukul 08.00 WIB.  Raihanah Arif Ramadhani, selaku Pradana Putri menyampaikan bahwa “Rapat Kerja dilaksanakan secara Online mengingat adanya pandemi Covid-19”.

Kegiatan Rapat Kerja dilaksanakan melalui media daring, yaitu Zoom Meeting dan WhatsApp Grup. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Bobotsari, Bantara kelas 12, Bantara kelas 11, dan Sangga Inti ( Calon Bantara kelas 10). Bobotsari.

Kegiatan di awali presensi secara online melalui google formulir yang dibagikan di WhatsApp Grup Rapat Kerja 2021. Setelah peserta melaksanakan absensi, lalu kegiatan diawali dengan sesi pembukaan dan sambutan melalui Zoom Meeting.  Serta secara resmi kegiatan dibuka oleh Kak Raran selaku Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Bobotsari dan juru adat sebagai pemimpin sidang. Beliau menurutkan bahwa “kegiatan Kepramukaan sudah dilaksanakan dengan baik, dan kedepannya lebih ditingkatkan serta untuk segala sesuatunya lebih dipersiapkan dengan baik”.

Rapat Kerja DaringRaker SMAN. 1 Bobotsari dihadiri dengan Pembina

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi sidang komisi, sesi laporan sidang dan pembuatan draf melalui WhatsApp Grup. Sesi Laporan Komisi  dilaksanakan dengan alur sidang yang didahului dengan penjelasan oleh masing-masing komisi, Kerani, Juang, dan Giat melalui PPT dan Voicenote. Dalam Rapat Kerja juga dibuka sesi tanya jawab, untuk memberikan masukan terhadap hal-hal yang dirasa masih kurang jelas.

Memasuki penghujung acara yaitu sesi penutupan, dilakukan juga melalui Zoom Meeting. Kegiatan Rapat Kerja Online 2021 secara resmi ditutup oleh juru adat sebagai pemimpin sidang.

Setelah rangkaian acara inti selesai kegiatan diakhiri dengan sesi permainan bagi Sangga Inti yang dilakukan dengan Game TTS Pramuka Online.

Kepramukaan sebagai wadah memperkuat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara harus tetap eksis sekalipun di tengah pandemi covid-19. Pramuka pastinya tidak akan menyerah dengan kondisi ini. Hal ini dibuktikan oleh Pramuka Penegak SMAN. 1 Bobotsari yang tetap beraktivitas dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Kontibutor : Raihanah Arif R.

Editor : Daniel D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *