Penyerahan SK Tim Penilai
Binamuda Siaga Terbaru

8 Perindukan Siaga Kwarran Bobotsari menerima SK Tim Penilai Pramuka Siaga Garuda

Spread the love

Bobotsari – Kamis (29/04), Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari mengundang 8 Perindukan Siaga untuk menerima SK Tim Penilai Pramuka Siaga Garuda. Sebelumnya Perindukan siaga tersebut telah mengajukan SK Tim Penilai Pramuka Siaga Garuda kepada Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga. Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari memfasilitasi Perindukan Siaga, agar lebih memaksimalkan lagi peran Pramuka Siaga dalam kegiatan di tingkat Kwartir Cabang. “Selain Pesta Siaga, kegiatan prestasi yang bisa diikuti oleh Pramuka Siaga adalah Pramuka Siaga Berprestasi”, demikian disampaikan kak Daniel, Sekretaris Kwarran dalam kegiatan tersebut.

Proses pencapaian Pramuka Siaga Garuda, perlu mendapat perhatian, khususnya oleh Kwartir Ranting agar dapat memaksimalkan peran semua gugusdepan dalam pencapaian ini. Melalui kegiatan ini diharapkan, setiap gugusdepan dapat kembali mempersiapkan anak didik (andik) nya agar dapat meraih kecakapan tertinggi di golongannya.

Adapun Gugusdepan yang menerima SK Tim Penilai Pramuka Siaga Garuda adalah :

  1. SDN. 1 Majapura

  2. SDN. 1 Kalapacung

  3. SDN. 1 Karangduren

  4. SDN. 1 Dagan

  5. SDN. 1 Palumbungan Wetan

  6. MIMA NU Limbasari

  7. SDN. 1 Karangtalun

  8. SDN. 2 Karangtalun

Pertemuan hari ini membahas proses selanjutnya yang perlu dilakukan dalam penilaian Pramuka Siaga Garuda. Pembina Gugusdepan bersama dengan Orang tua dan Tokoh Masyarakat, untuk selanjutnya dapat melaksanakan penilaian kepada Calon Pramuka Siaga Garuda. Adapun waktu pelaksanaan penilaian medapatkan persetujuan bersama, terlaksana selama 2 bulan kedepan. Dalam pelaksanaan penilaian itu, Pembina Gugusdepan dapat mempersiapkan portofolio bersama dengan Calon Pramuka Siaga Garuda, yang terdiri dari :

  1. Daftar Isian Pramuka Siaga Garuda

  2. Fotocopy Akta Kelahiran,

  3. Fotocopy SKU (Mula hingga Tata)

  4. Fotocopy SKK (Minimal 5 buah SKK)

  5. Foto Pembuatan Hasta Karya (sebanyak 3 buah)

  6. Pencapaian Akademik dan Non Akademik dari Calon Siaga Garuda

  7. Surat Keterangan dari berbagai pihak : Orangtua, Guru dan Tokoh Masyarakat

Penilaian selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah Penilaian dari Andalan Urusan Siaga Kwartir Ranting, yang telah ditetapkan dalam SK Tim Penilai. Setelah Gugusdepan menyatakan kesiapan dalam penilaian dan penyusunan portofolio maka, Kwartir Ranting, dalam hal ini di Kecamatan Bobotsari selanjutnya memfasilitasi Gugusdepan dengan melaksanakan Penilaian Pramuka Siaga Garuda.

Dengan proses yang terlaksana secara berjenjang, akan dapat mempersiapkan Pramuka Siaga di Kwarran Bobotsari agar lebih aktif dalam pencapaian Prestasi di Kepramukaan. Semoga Pencapaian Pramuka Siaga Garuda di Tahun 2021 ini dapat terlaksana dengan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *