Pramuka Peduli
Abdimas Pramuka Peduli Terbaru

Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarran Bobotsari Siap Bergerak

Spread the love

Bobotsari – Menindaklanjuti program Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga, Jumat  (23/04), Kwarran Bobotsari melaksanakan Rapat Koordinasi Pembentukan Pengurus Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli. Bertempat di Aula Kecamatan Bobotsari, kegiatan ini menghasilkan Draft Awal Susunan Pengurus dan Program Kerja Satgas Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari. Turut hadir dalam pembentukan pengurus Satgas Pramuli, unsur Pengurus dan Andalan Ranting, Koramil Bobotsari, Polsek Bobotsari, Pemadam Kebakaran (Damkar) Bobotsari, DKR Bobotsari serta pihak-pihak yang peduli terhadap lingkungan.

Ketua Pramuli

Kak Saeful, Ketua Terpilih saat memberikan sambutan

Terpilih sebagai Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarran Bobotsari, Kak Sertu Yuli Saeful Bahri, selaku Pamong Saka Wirakartika Kecamatan Bobotsari. “Saya siap mengemban tugas yang diamanatkan kepada saya untuk meningkatkan kepedulian Pramuka di Kwarran Bobotsari”. Demikian disampaikan Kak Saeful setelah terpilih secara mufakat. Lanjutnya, beliau menyampaikan agar dalam setiap program perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya seperti salah satunya Forum Kesehatan Desa dan Puskesmas untuk program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Demikian juga Kepala Pos Damkar Bobotsari Kak Arif Wahyudi D.M, S.H., yang akrab dipanggil Kak Yudi, menyambut positif kegiatan Pramuka Peduli di Kwarran Bobotsari dan siap bekerja sama bahkan siap mengomandoi bidang Penanggulangan Bencana. “Saya minta kita berjuang besama untuk berlomba dalam kepedulian di Pramuka Peduli”, demikian disampaikan beliau di sela-sela kegiatan. Bahkan Kak Yudi siap terjun bersama-sama anggota Damkar lainnya untuk melatih, mengelola anggota Satuan Reaksi Cepat (SRC) Pramuli Kwarran Bobotsari dengan peralatan yang tersedia di Damkar dan di SAR Purbalingga.

Kak Riono menyampaikan terima kasih yang sangat besar untuk dukungan dari segala pihak demi suksesnya Satgas Pramuka Peduli di Kwarran Bobotsari. Menindak lanjuti program terdekat, maka Pramuka Peduli Kwarran Bobotsari akan melaksanakan Perekrutan Anggota SRC Pramuli Kwarran Bobotsari yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2021. Semoga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kepedulian Pramuka kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kontributor : Daniel D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *