Ini 5 Calon Duta Humas Pramuka Kwarda Jawa Tengah. Kak Anjar Masuk Nominasi

Bobotsari – (15/08)

Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jawa Tengah) telah meluncurkan kegiatan prestasi selama pandemic Covid-19.

Duta Humas Kwarda Jawa Tengah menjadi satu mata kegiatan Kehumasan Pandu Citraloka. Duta Humas ini bertujuan untuk menciptakan inspirator Humas Kwartir Cabang (Kwarcab). Utamanya dalam mempublikasi kegiatan Kepramukaan di Jateng.

Kegiatan yang dimulai 8 Mei hingga 15 Agustus 2021 ini dilaksanakan secara daring menggunakan media Zoom Meeting dan asset digital lainnya.

“Kwarda Jateng memutuskan memilih 5 orang finalis. Hal ini berdasarkan penilaian dan pertimbangan dewan juri,” kata Sekretaris Kwarda Kak Ahmad Istajib dalam surat yang bernomor 457/11-D tanggal 13 Agustus 2021.

Kak Istajib mengatakan, kelima finalis ini adalah Kak Ginanjar Noviono (Kwarcab Purbalingga), Kak Dhita Ayu Pramesti (Kwarcab Klaten), Kak Endang Palupi (Kwarcab Karanganyar), Kak Nikken Derek Saputri (Kwarcab Demak) dan Kak Aditya Putra Kejora (Kwarcab Kota Semarang)

“Kelima finalis ini akan mengikuti rangkaian acara secara daring dan luring. Tanggal 26 Agustus 2021 sudah berada di Semarang. Untuk kemudian mengikuti rangkaian kegiatan hingga malam Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka, tanggal 28 Agustus 2021,” tulisnya

Para finalis juga wajib menunjukkan surat tertulis swab antigen dan dinyatakan negatif atau tidak terpapar Covid-19. Swab antigen dilaksanakan H min 1 sebelum keberangkatan.

Selama di Kwarda Jateng, para finalis akan mengikuti serangkaian kegiatan. Kamis 26 Agustus 2021, melakukan kunjungan ke Kantor Tribun Jateng dan Bizlab serta wisata edukasi di Kota lama.

Jumat 27 Agustus 2021 berwisata edukasi di Sam Poo Kong, kunjungan ke Upradio serta visit ke manufacture start up. Diakhiri Sabtu 28 Agustus 2021 mengikuti webinar Malam Anugerah Pandu Citraloka

Artikel Terkait

Leave a Comment