Kwarran Bobotsari Menggelar Upacara HUT Pramuka ke-60 Secara Daring

Bobotsari – (14/08) Di Hari Ulang Tahun Pramuka ke-60, Kwarran Bobotsari melaksanakan Upacara secara Daring. “Situasi Pandemi jangan menjadi alasan untuk tidak merayakan Hari bersejarah bagi Pramuka, namun demikian protokol kesehatan harus dilaksanakan” Demikian paparan Kak Riono, Ketua Kwarran Bobotsari, dalam rapat Pengurus (12/08) di Sanggar Kwarran Bobotsari.

Oleh karena itu disepakati bahwa Kwarran Bobotsari tetap akan melaksanakan Upacara HUT Pramuka, tetapi secara Daring. Dengan semangat jiwa Pramuka Pengurus Andalan dan Dewan Kerja mempersiapkan terselenggaranya kegiatan tersebut.

Bertempat di MTsN 2 Purbalingga sebagai pusat kegiatan, Pengurus, Andalan dan Petugas melaksanakan kegiatan Upacara. Sementara perwakilan dari masing-masing gugus depan hadir secara Daring dalam Google MeetMeet dan live Youtube. Terdapat lebih dari 30 titik Daring di seluruh Kwarran Bobotsari yang secara khidmat mengikuti jalannya Upacara.

Peran Aktif Pramuka Berbakti Tanpa Henti

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kak Riono menyampaikan Amanat Ka Kwarnas, Kak Budi Waseso, dalam peringatan HUT Pramuka ke-60. Pramuka ditekankan untuk berperan aktif dalam penanggulangan penyebaran COVID-19 dengan ikut serta menerapkan protokol kesehatan, serta mengingatkan semua masyarakat untuk berlaku bijak di tengah pandemi. Hal sederhana yang dapat dilakukan seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pengumuman Kejuaraan

Di akhir Upacara, yang paling ditunggu-tunggu adalah pengumuman kejuaraan Lomba Kreasi Virtual. Kak Daniel selalu Sekretaris Kwarran Bobotsari mengumumkan hasil kejuaraan sebagai berikut :

Kategori Pembacaan Puisi Siaga

Juara 1 : SDN. 1 Majapura

Juara 2 : SDN. 2 Bobotsari

Juara 3 : SDN. 1 Gandasuli

Harapan 1 : MIMA NU Limbasari

Harapan 2 : SDN. 1 Gunungkarang

Harapan 3 : MI GUPPI Talagening

 

Kategori Iklan Layanan Masyarakat Penggalang SMP/MTs

Juara 1 : SMPN. 1 Bobotsari

Juara 2 : SMPN. 3 Bobotsari

 

Kategori Video Pembelajaran Pioneering Mini Penegak

Juara 1 : SMK Ma’arif NU Bobotsari

Juara 2 : SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari

Juara 3 : SMK Soedirman Purbalingga

 

Semoga kegiatan ini dapat memacu adik-adik Pramuka dan Kakak Pembina untuk tetap Kreatif di Masa Pandemi dengan membaktikan diri tanpa henti untuk Gerakan Pramuka, Masyarakat Bangsa dan Negara

Selamat Hari Pramuka ke-60

Pramuka Berbakti Tanpa Henti

Dirgahayu Indonesiaku ke-76

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

 

Artikel Terkait

Leave a Comment