Kwarran Bobotsari Ikuti Renungan dan Ulang Janji Secara Daring Di Kwarcab Purbalingga

Bobotsari – (14/08) Kemarin malam, disaat hujan gerimis, Beberapa Kakak-Kakak Pengurus dan Andalan Kwarran Bobotsari mengikuti Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka ke-60 Tahun. Kegiatan berpusat di MTs Negeri 2 Purbalingga. Sementara beberapa kakak-kakak Pengurus dan Andalan lainnya sempat bergabung secara Daring dari rumah masing-masing.

Kegiatan diawali dengan Penyalaan Api Dasa Dharma yang dilaksanakan oleh adik-adik Penegak di Pendopo Sanggar Kwarcab Purbalingga.

Suasana khidmat mengiringi saat pengucapan Tri Satya yang dipandu oleh Kak Subeno, Ka. Kwarcab Purbalingga, selaku Pembina Renungan dan Ulang Janji. “Tri Satya. Demi kehormatanku, aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Mengamalkan Pancasila. Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat, serta menepati Dasa Dharma Pramuka” Demikian diucapkan kakak-kakak pembina dan adik-adik Penegak dalam acara tersebut.

Komitmen dan Keikhlasan

Dalam sambutan nya, Kak Subeno mengungkapkan tentang 2 hal yang menjadi kunci dalam menjalankan kegiatan Kepramukaan.

Hal pertama adalah komitmen. Kakak-kakak pembina diharapkan dapat berkomitmen memajukan generasi muda dengan menjalankan Janji yang telah diucapkan yaitu Tri Satya.

Hal kedua yang dibutuhkan untuk menjalankan kegiatan Kepramukaan adalah keikhlasan. “Seperti semboyan Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana demikian kakak-kakak diharapkan memiliki keikhlasan dalam menjalankan kegiatan Kepramukaan” Tutur kak Subeno dalam sambutan nya.

Dengan menjalankan hal-hal tersebut, semoga kegiatan Kepramukaan akan menjadi bermakna di era pandemi ini.

Selamat Hari Pramuka ke-60

Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana

Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubhaktikan

Salam Pramuka.

Artikel Terkait

Leave a Comment