Kak Daniel Ikuti Literasi Digital di Medan secara Daring

Bobotsari-(03/08) Pada masa sekarang di era Pandemi banyak orang mengalami kesulitan dalam melaksanakan berbagai kegiatan, terutama kegiatan secara luring. Namun demikian, hal ini tidak menghambat Pembina Pramuka yang satu ini untuk terus belajar. “Kita harus bisa mengambil kesempatan di balik kesulitan, salah satunya mengikuti Digital Literasi secara Daring” demikian tutur Kak Daniel Dwimawan. Guru di SMP Negeri 1 Bobotsari ini banyak belajar dari kegiatan Digital, salah satunya Kegiatan Digital Literasi di Kota Medan.

“Tanpa Tiket Pesawat bolak-balik Medan Purbalingga, Gratis bisa belajar banyak” kelakarnya. Di masa pandemi ada banyak informasi positif yang bisa dikumpulkan melalui kegiatan-kegiatan positif melalui kegiatan Digital Literasi. Kegiatan yang diikuti kak Daniel hari ini dilaksanakan oleh Kementrian Kominfo yang merupakan program Digital Literasi Nasional. Bagaimana cara mengakses kelas-kelas literasi digital? Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program ini, dapat mengakses informasi terkait kelas-kelas literasi digital melalui akun Instragram @Siberkreasi dan melalui tautan https://event.literasidigital.id/.

Dalam Kegiatan ini dijelasakan beberapa materi dari berbagai Narasumber yang kompeten di bidang nya. Materi pertama yang dipelajari tentang  mengenal berbagai jenis usaha di dunia digital dari Ibu Leyana Riesca, yang menjelaskan informasi penting bagaimana memaksimalkan potensi menggali cara menjalankan usaha di era pandemi. Materi selanjutnya disampaikan oleh Bapak Rudi Permana Founder Belajardigital.id yang menyampaikan pentingnya Keamanan Digital, khususnya dalam pembayaran digital. Selanjutnya Ibu Isra Hayati, S.Pd.,MM. yang membahas tentang Budaya Digital terkait peluang dan tantangan bisnis di era digital., Serta bapak Habil Ikhwana SE.,MM. yang menyampaikan tentang memanfaatkan Bisnis beretika. Kegiatan yang dipandu oleh Ibu Kartikasari turut mengundang Ibu Ranitya Nurlita yang Key Opinion Leader selaku penggiat lingkungan.

Melalui berbagai kegiatan Daring, masyarakat dapat belajar banyak hal untuk memperluas wawasan dalam mengambil peluang di era digital ini. Mengambil peluang untuk belajar dengan menyerap ilmu di saat pandemi, agar dapat bermanfaat di kemudian hari. Mari ber-Literasi Digital dengan baik.

 

 

Artikel Terkait

2 Thoughts to “Kak Daniel Ikuti Literasi Digital di Medan secara Daring”

  1. Budi Kurniawan Sidabutar

    Pandemi bukan menjadi penghalang untuk kita aktif berkegiatan. Betul Kak Daniel

    1. Kak Daniel Dwimawan

      Siap Kak Budi… semangat berkegiatan juga kak

Leave a Comment