Kwarran Bobotsari Paparkan Pengelolaan Website di Final Anugerah Kehumasan Panducitraloka Kwarda Jawa Tengah

Bobotsari-(10/07) Kwarran Bobotsari memperoleh kesempatan emas berada di 6 Besar pada lomba pengelolaan website di ajang Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka.
Kegiatan yang digadang oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah berlangsung selama beberapa bulan sejak April 2021. Humas Kwarda Jawa Tengah merilis hasil Peserta yang masuk Final pada tanggal 3 Juli 2021. Berada di Urutan ke 6, Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari yang dikomandoi oleh Kak Daniel Dwimawan, berupaya mempersiapkan paparan pada Final yang diselenggarakan hari ini secara Virtual.
Bersama dengan Kak Hera Saputro, S.Kom, dan Kak Andika Apri Nur Faizal memaparkan materi terkait beberapa hal. Pertama, time line pengelolaan Website Kwarran sejak dibuat, disampaikan oleh kak Daniel.
Kedua, Susunan Pengelola Website Kwarran Bobotsari, disampaikan oleh Kak Hera. Ketiga, rencana pengembangan pengelolaan Website Kwarran untuk jangka pendek, disampaikan oleh Kak Andika. Serta Keempat, rencana pengembangan pengelolaan Website Kwarran untuk jangka panjang, disampaikan oleh kak Daniel.

Masukan

Kak Agus selaku Juri Kwartir Daerah Jawa Tengah menyampaikan masukannya agar berhati-hati dalam menerima iklan, khususnya iklan komersiil. “Siap kak, kami berupaya menyortir setiap iklan yang akan masuk, iklan diutamakan kami peroleh dari Gugusdepan dan perorangan, untuk Ucapan Selamat, dll”, demikian disampaikan Kak Daniel dalam paparannya.
“Terkait Kontributor dari masing-masing Gugusdepan akan diupayakan untuk dibuatkan SK agar dapat bekerja secara profesional” Lanjut Kak Daniel. Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari berupaya agar melalui Web Kwarran ini, maka informasi dari Gugusdepan dapat terjaring serta informasi ke Gugusdepan terkait Kegiatan Kepramukaan akan dapat membantu Gugusdepan untuk menggeliatkan kegiatan Kepramukaan di tengah pandemi ini.

Revisi

Tim Pengelola Web Kwarran Bobotsari segera menindaklanjuti usulan Juri Kwarda terkait dengan tampilan Pengelola Kwarran. Kwarran Bobotsari menerima masukan dari berbagai pihak untuk pengembangan web Kwarran yang lebih baik lagi. “Kedepannya, kami membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak, khususnya Gugusdepan dan Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga untuk pengembangan web Kwarran berjalan lebih maksimal” tutur Kak Daniel usai kegiatan.

Artikel Terkait

One Thought to “Kwarran Bobotsari Paparkan Pengelolaan Website di Final Anugerah Kehumasan Panducitraloka Kwarda Jawa Tengah”

Leave a Comment