Menjadi Nominasi Terbaik Pengelolaan Kwarda Jawa Tengah. Ini Kata Ka Kwarcab Purbalingga

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga, Kak Subeno mengapresiasi partisipasi aktif Pramuka Purbalingga dalam program Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah.

“Luar biasa. Aktifitas anggota Pramuka di Purbalingga selama pandemic Covid-19 meningkat,” katanya di ruang Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga, Selasa ( 6 Juli 2021).

Ia mengatakan, apresiasi ini juga disampaikan kepada Ketua Kwarda Jawa Tengah yang telah meluncurkan kegiatan yang bertema “Pramuka Inovatif, Tangguh dan Respontif” (PINTAR). Kwarda Jateng terus berupaya memaksimalkan pola pembinaan serta mendorong prestasi pramuka di wilayah Jawa Tengah.

“Kami apresiasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi prestasi, minat dan kreasi Pramuka Siaga, Penggalang serta Penegak dan Pandega Jawa Tengah,” katanya

Untuk Kakak-kakak di Bidang Humas dan Protokol lanjut Kak Subeno, terus tingkatkan sinergitas dalam berkegiatan selama pandemic Covid-19. Serap aspirasi dan lanjutkan untuk mendampingi Kakak-kakak di Kwarran dalam mempublikasi kegiatannya di website masing-masing.

“Alhamdulillah, dalam lomba pengelolaan website di Anugerah Kehumasan Pandu Cotraloka. Dari Kwarcab Purbalingga ada tujuh website masuk nominasi. Berprestasi dalam kompetisi itu wajib. Namun seyogya, lebih diutamakan manfaat yang didapat. Bertambahnya pengetahuan tentang pengelolaan websitenya,” ungkapnya

Sekretaris Bidang Humas dan Protokol, Kak Ety Tri Setyowati menambahkan, dalam Anugerah Kehumasan Pandu Cotraloka, tujuh website masuk nominasi. Yakni, kwarcabpurbalingga.or.id menjadi peringkat satu mewakili kategori pengelolaan website Kwarcab. Kemudian untuk kategori website Kwarran, ada  Kwarran Kutasari – https://kutasari.pramukapurbalingga.id di peringkat satu, Kwarran Bukateja –https://bukateja.pramukapurbalingga.id di peringkat dua, Kwarran Kejobong – https://kejobong.pramukapurbalingga.id di peringkat tiga. Sedangkan peringkat lima dan enam dicapai oleh Kwarran Bobotsari- https://bobotsari.pramukapurbalingga.id, Kwarran Bojongsari- https://bojongsari.pramukapurbalingga.id.

“Dan website milik gabungan Satuan Karya masuk nominasi peringkat tiga kategori Gugus Depan, Saka, dan Sako,” katanya

Nantinya lanjut Kak Ety, masing-masing pengelola website akan mengikuti penilaian dibabak final.

“Wawancara dilakukan secara virtual, tanggal 10 Juli besok,” katanya

 

 

Artikel Terkait

Leave a Comment