SMP Negeri 1 Bobotsari Mengirimkan Peserta Lomba ILM pada Anugrah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarcab Jawa Tengah

Bobotsari – (05/05) Gugusdepan Pasupati Gama 06-501 / 06-502 pangkalan SMP Negeri 1 Bobotsari mengirimkan 1 Tim Peserta Lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) pada Anugrah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah Jawa Tengah. Tim SMP Negeri 1 Bobotsari terdiri dari 4 orang Pramuka Penggalang yaitu : Refisa Eka Rahayu, Nandhira Dwi Paramitha, Calista dan Destiana Tri Utami. Adik-adik Penggalang Ramu yang tahun ini naik ke kelas 8 ini memiliki semangat untuk mengembangkan keterampilan mereka melalui kegiatan ini.
Lomba Iklan Layanan Masyarakat ini mengangkat tema “Berbakti Tanpa Henti”. Dengan tema tersebut mereka menemukan ide bagaimana melestarikan kearifan lokal daerah dengan cara mencintai Batik Indonesia. Ide tersebut dituangkan melalui Gerakan Menggunakan Batik saat pembelajaran Daring Berlangsung. “Pembelajaran Daring dilaksanakan dalam upaya untuk menghentikan laju penularan Covid-19, sehingga dengan mengenakan Batik dalam Pembelajaran Daring, kita bisa mempertahankan budaya lokal agar tidak tertelan oleh perkembangan budaya luar”, tutur Nandhira, selaku pencetus ide tersebut.
Pembuatan Iklan Layanan Masyarakat ini melatih adik-adik Pramuka untuk berkreasi di tengah Pandemi. Keterampilan untuk mempersiapkan skenario, mengambil video, mengedit video, serta membuat laporan kegiatan, dikerjakan dalam kegiatan ini secara mandiri. Refisa menuturkan “Senang bisa berpartisipasi dalam lomba tersebut”. Tetap Berbhakti tanpa Henti memberikan ide-ide baru yang mendidik dan kreatif.
Untuk menonton Karya adik-adik Pramuka ini, dapat klik disini

Artikel Terkait

2 Thoughts to “SMP Negeri 1 Bobotsari Mengirimkan Peserta Lomba ILM pada Anugrah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarcab Jawa Tengah”

  1. Kesan pertama yang dirasakan pada saat mengikuti lomba ILM adalah dapat mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya, ini termasuk kebanggaan tersendiri yang membuat saya semakin bersemangat untuk mencoba hal-hal baru selanjutnya.
    Pesan saya untuk lomba kali ini semoga kedepannya semakin berkembang, terimakasih.

    1. Kak Daniel Dwimawan

      Terima kasih Nandhira… semangat terus berkarya ya

Leave a Comment