Saka Wira Kartika Koramil 08 Bobotsari Ikut Aktif di Operasi Yustisi  Prokes Covid-19

Pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat. terus dilakukan. Pasalnya, Jumlah kasus terinfeksi virus corona masih terus bertambah.

Oleh karena itu, Saka Wira Kartika Koramil 08 Bobotsari yang tergabung dalam Pramuka Peduli (Pramuli) Kwarran Bobotsari ikut serta aktif dalam Operasi Yustisi Satgas Penangan Covid bersama TNI POLRI.

“Kita terjunkan anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika Koramil 08 Bobotsari untuk membantu kegiatan ini,” kata Pembina Harian Saka Wira Kartika Koramil 08 Bobotsari, Kak Pelda Hantono saat kegiatan, Senin (14 Juni 2021)

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami imbau kepada masyarakat agar tidak lupa mematuhi protokoler kesehatan terutama 5M diantaranya adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Anggota Satgas Penanganan Covid 19, Kak Gunawan memaparkan, tercatat ada 32 pelanggar yang terjaring operasi pada hari ini.

“Kedepan, diharapkan masyarakat sadar akan adanya wabah yang masih melanda negara kita,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis setiap minggunya. Namun dihari biasa tetap ada yang siaga di posko guna menindaklanjuti laporan masyarakat

“Kami juga mengedukasi masyarakat yang mengadakan hajatan namun kurang protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Bobotsari, edukasi itu bertujuan agar masyarakat sadar bahwa PPKM MIKRO masih berlaku terutama diwilayah Kecamatan Bobotsari” tambahnya

Artikel Terkait

Leave a Comment