Saka Wira Kartika Koramil 08 Bobotsari Sambut Malam Lailatul Qadr Dengan Bhakti Ramadhan

Bobotsari,- Saka Wira Kartika Koramil 08 Bobotsari dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan melalui kegiatan Bhakti Ramadhan, Sabtu, (08/05).  Kegiatan tersebut meliputi : Berbagi Takjil kepada masyarakat Bobotsari dan Tadarus Qur’an. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Saka Wira Kartika Bobotsari dan tamu undangan.

Apel

Apel Pembukaan Kegiatan

“Harapnya, dengan ada nya kegiatan Bhakti Ramadhan sebagai momentum kita untuk belajar untuk mengerti arti kehidupan. Bahwasanya momentum berbagi ke sesama yang membutuhkan itu penting sebagai bentuk upaya kita dalam beramal sesuai tuntutan ajaran Islam. Sesui dengan norma norma yang ada dalam Dasadarma Pramuka. Serta pentingnya untuk saling menghargai satu sama lain, tidak memandang derajat ataupun kasta. Dan sebagai sarana komunikasi sosial dengan masyarakat. Bahwasanya Pramuka Saka Wira Kartika adalah mengabdi untuk masyarakat”, ujar Kak Yuli Saiful B., selaku Pamong Saka Wira Kartika Koramil 08 Bobotsari.

pembagian takjil

Adapun maksud tujuan tersebut adalah guna menjadi upaya untuk mewujud-nyatakan kepedulian sosial anggota Pramuka Penegak Dan Pramuka Pandega. Kegiatan ini juga akan dapat menumbuhkan rasa kasih terhadap sesama, sesuai Dharma Pramuka ke dua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Bahkan dapat mewujudkan terciptanya rasa persatuan, persaudaraan, serta kepekaan sosial bagi anggota Gerakan Pramuka.

Giat di Malam Lailatul Qadr

“Pendapat saya untuk kegiatan Bakti Ramadhan kemarin, cukup berkesan karena dapat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama makhluk hidup. Selain itu kami juga mengadakan kumpul bersama dengan purna SWK Koramil 08 Bobotsari. Memperkuat tali silaturahmi. Dan juga InsyaAllah akan mendapatkan berkah malam lailatul qadr, karena acara kemarin bertepatan dengan malam 27 ramadhan”. Ujar Kak Septian sebagai Ketua Dewan Saka

Kontributor : Dwi Hartomo

Editor : Daniel D

Artikel Terkait

Leave a Comment