BHAKTI RAMADHAN DAN BUKA BERSAMA PRAMUKA PEDULI SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI

Bobotsari, – Pramuka Peduli Pangkalan SMK Muhammadiyah Bobotsari dalam mewujudkan program kerjanya dan sebagai bentuk kepedulian sosial dari pramuka untuk masyarakat dan lingkungan, mengadakan kegiatan Bhakti Ramadhan tahun 2021, Rabu (5/05).  Pelaksanaan kegiatan meliputi membagikan sembako dan buka bersama dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari Anggota Penegak Bantara dan Calon penegak Bantara, serta dihadiri oleh Pelatih Pramuka Peduli SMK Muhammadiyah Bobotsari, Ka Usman Sampurno, MM.

Ketua Sangga kerja ka Rofi Syarifudin, membuka Bhakti Ramadhan ini. “Dengan kegiatan ini diharapkan adik – adik calon penegak bantara menjadi tau aksi nyata dari pramuka dan menjadi pintu untuk menambah anggota pramuka peduli, serta kegiatan semacam ini semoga akan terus dilanjutkan oleh adik – adik Calon Penegak Bantara”, cetusnya saat membuka kegiatan.

Pelatih Pramuka Peduli SMK Muhammadiyah Bobotsari, Kak Usman Sampurno, MM. menyampaikan materi awal sebelum pelaksanaan kegiatan inti.

Dalam Kegiatan ini terlaksana pembagian sembako di 3 tempat yaitu: panti Muhammadiyah Bobotsari, Panti Muhammadiyah Mrebet, Perempatan Polsek Bobotsari dan Lingkungan sekitar SMK. Dukungan demi dukungan didapatkan untuk mensukseskan acara tersebut dengan antusias para Donatur yang sudah berpartisipasi melalui open donasi sebelumnya, dari 24 April hingga 2 Mei 2021. Donasi tersebut akhirnya tersalurkan dengan sebaik – baiknya dalam bentuk paket sembako.

Kegiatan ini, ditutup dengan kegiatan Buka bersama dan sholat berjama’ah. Harapan dari kegiatan ini adalah melatih adik-adik Pramuka Penegak dalam kepedulian terhadap masyarakat, serta menghayati pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan berbagi.

Kontributor : Muhamad Ilkamzah
Editor : Daniel D.

Artikel Terkait

Leave a Comment